10 months ago | by Administrator

Luminox x IST " A Match Made in The Streets"

  • 1940 views
  • 0 comments

LUMINOX NAVY SEAL 3000 x IST

 

Berawal dari sebuah mimpi: “Bisa gak ya sebuah komunitas pecinta sneaker berkolaborasi dengan sebuah produk yang gak ada hubungannya sama sekali dengan sneaker?.

 

Ternyata, impian tersebut menjadi kenyataan, kami diberi kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan brand jam tangan bernama Luminox. Sebuah brand asal San Rafael, California, Amerika Serikat yang ditemukan pada tahun 1989. Brand jam tangan ini dikenal karena kemampuan fitur lume-nya yang memiliki ketahanan luar biasa, yaitu ‘self-powered illumination’ yang membuat lume pada jam dapat konstan menyala selama lebih dari 20 thn. Luminox juga merupakan partner resmi dari US Navy Seal atau pasukan Angkatan Laut-nya Amerika Serikat, jadi bisa kebayang ya kekuatan dan reputasi jam ini seperti apa.

 

Dari awal proses brainstorming kami langsung sreg dengan model jam Luminox Navy Seal 3000. Menurut kita ini model yang tepat untuk dijadikan base atau kanvas utamanya, karena model jam ini simple banget, dial dan bentukannya yang timeless jadi alasan kami memilihnya, disamping model ini memang ternyata OG dan signature-nya brand ini juga. Terlebih, model ini sempat jadi langganan kolaborasi dengan beberapa brand streetwear terkenal, seperti Stussy dan WTaps. Model ini juga memiliki banyak keunggulan, pertama material case-nya terbuat dari Carbonox yang memiliki berat 6 kali lebih ringan dari besi dan 3 kali lebih ringan dari titanium tapi juga kuat dan tahan lama. Kedua, kacanya memakai hardened mineral crystal yang membuat jam tersebut tahan akan tekanan air. Ketiga, jam ini bisa dipakai hingga kedalaman 200 meter dibawah permukaan laut.

 

Beralih ke desain, disini kami sangat beruntung karena diberikan kebebasan oleh pihak Luminox, dan ide awalnya adalah mencoba membuat bagaimana jam ini biar gak keliatan garang dan tactical banget. Jadi lebih ada sentuhan pop culture nya, biar lebih fit in jika dipakai oleh anak muda. Akhirnya kami memberi sentuhan ‘doodling’ di bagian dial, yang isinya adalah istilah-istilah atau slang yang umum digunakan dalam dunia sneakers. Dari mulai OG, holy grail, retro dan lain sebagainya. Doodling pada dial tersebut juga dibuat dengan fitur glow in the dark. Tidak lupa juga kita meletakkan logo IST di tengah dial dengan warna putih, sengaja dibiarkan kontras dengan warna dasar jamnya. Di bagian back case juga terdapat ukiran laser logo IST dan ‘numbering’ jam tersebut.

 

Jam ini dirilis dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu 100 pcs worldwide. Box packaging nya pun kami desain layaknya box sepatu, dengan kelengkapan ekstra berupa NATO strap berwarna olive, pocket t-shirt dengan glow in the dark print di bagian kantungnya, serta 2 enamel pin keren untuk melengkapi set kolaborasi ini.

 

Tertarik untuk mendapatkan collector item ini? Langsung aja cek www.luminox.co.id dan pastikan jangan sampai kehabisan ya, guys!

 

 

Words by @Pandupolo, Edited by @Dxxxo

Photograph by @Tomcuk

 

 

 

VIEW COMMENTS

Related Articles